Akhwat Kalidoni Gelar Gathering Tingkatkan Ghirah Dakwah

0
290

Palembang– Dewan Pengurus Cabang PKS Kalidoni Palembang menggelar acara Gathering Akhwat Kalidoni di Sekolah Alam Sriwijaya, Simpang BLK, Kenten, Palembang, Sabtu (24/2/2018). Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjen DPP PKS yang sekaligus Anggota Legislatif DPR RI dari Sumsel II, Mustafa Kamal, Calon DPD RI, Yuswar Hidayatullah serta ketua umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin.

Ketua Panitia gathering ini, Sila mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara ini yakni untuk meningkatkan ghiroh kader akhwat dalam tholabul ilmi, mengerjakan amal-amal dakwah serta untuk ajang refreshing akhwat Kalidoni.

“Ini berangkat dari kelesuan kader untuk hadir dalam halaqoh apalagi JR, tasqif, dauroh, kajian, dan lain sebagainya. Agenda ini berangkat juga dari problem semakin sulitnya kader diberi beban amanah baik itu membina maupun mengerjakan amal-amal dakwah dalam struktur dan wajihah” ujarnya.

Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan akhwat Kalidoni ini. Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan rasa semangat dalam tarbiyah.
“Kami mengapresiasi kegiatan ini karna punya misi untuk mengembalikan lagi semangat kader untuk terus berada dalam dakwah ini” ujar Erza.

Erza mengingatkan kepada kader untuk tidak terbesit berpikir untuk istirahat dalam dakwah dengan dalih sibuk dan banyak kegiatan. “ Memalui kesempatan ini juga saya mengingatkan jangan sampai ada pernyataan untuk istirahat karna banyak kerjaan. Hati-hati dengan pernyataan seperti itu” tegasnya.

Ia juga menghimbau dalam melakukan tarbiyah, kader haruslah meniatkan karena Allah dan jangan sampai tergoyahkan hanya karena factor murabbi/yah yang kurang sejalan dengan keinginan kita sendiri. “Jangan lihat murabbi atau murabbiyahnya, mereka juga manusia biasa yang punya banyak kekurangan. Jangan sampai ketidakhadiran kita dalam lingkaran itu didasari karna faktor itu” pungkas Erza.

Dalam kegiatan ini, ada penganugrahan Murabbiyah Award terhadap 6 orang yang dinilai mampu menumbuhkan kader-kader baru dan istiqomah. Keenam murabbiyah tersebut yakni Sila Zahrawani, Dwi Yanni Suswati, Fatmawati, Komari Romadhoni, Melinda Sofie Safitri, dan Sri Asih (adm_12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.