GEN AMPM Siap Backup Anis Matta Menuju RI 1

0
262

image

JAKARTA, PKS-SUMSEL.OR.ID – Tim Media AMPM mempresentasikan personal branding sosok Anis Matta yang digadang-gadang sebagai calon presiden Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di hadapan ratusan peserta acara Election Update bertema “PKS Di Mana-Mana, Di Mana-Mana PKS” pada Selasa (18/2), di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Dari hasil survey dan focus group discussion (FGD), masyarakat punya penilaian tersendiri terhadap sosok Anis Matta. Masyarakat berpendapat bahwa Anis Matta merupakan sosok muda yang energik dan humble. Beliau juga dikenal sebagai sosok yang murah senyum, optimis, dan punya intelektualitas yang tinggi.

“Tentang Anis Matta sebagai sosok muda, ini menarik. Kenyataannya memang begitu, Anis Matta merupakan sosok termuda di antara pemimpin partai yang berpotensi maju ke bursa pencalonan presiden di pemilu 2014. Ketua partai yang lain sudah di atas 60 tahun,” jelas salah seorang Tim Media AMPM, yang disambut tawa peserta.

Selain muda, Anis Matta juga punya diferensiasi yang jelas terhadap kandidat lainnya. Di mata masyarakat, Anis Matta merupakan sosok yang energik, punya senyum yang tulus, dan ramah. Uniknya, Anis Matta juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan penuh cinta.

Kemudian Tim Media AMPM menjelaskan tentang branding sosok Anis Matta. “Masyarakat menginginkan pemimpin yang tegas, yang dapat mendatangkan kepastian dan keadaan yang teratur. Kami mencari sesuatu yang dapat mewakili itu semua. Jawaban dari itu semua adalah ‘waktu’,” ungkapnya.

“Dalam sistem waktu, kita mengenal pembagian siang dan malam. Pergantian waktu itu merupakan sesuatu yang pasti. Ditambah lagi, Indonesia pasti berganti presiden di pemilu 2014. Keadaan ini kami hubungkan dengan sosok Anis Matta, maka didapat istilah AMPM,” lanjutnya.

Dalam sistem waktu, memang dikenal istilah Ante Meridian (AM) sebagai penunjuk waktu pukul 00.00-11.59 dan Post Meridian (PM) sebagai penunjuk waktu pukul 12.00-23.59. “Ketika dihubungkan dengan sosok Anis Matta, AMPM itu bisa berarti ‘Anis Matta Pemimpin Muda’, ‘Anis Matta Pelayan Masyarakat’, atau ungkapan positif lainnya. Bahkan, kalau dihubungkan dengan PKS, AMPM bisa berbunyi ‘Anda Meminta PKS Melayani’,” ucanya, yang berbuah gemuruh tepuk tangan peserta.

Kemudian Tim Media AMPM menerangkan tentang desain, “Desain logo kita buat melengkung dan memakai huruf kecil. Itu untuk menunjukkan sosok Anis Matta yang humble dan tidak berjarak dengan rakyat. Setiap kunjungan ke daerah, Anis Matta memang sangat dekat dengan masyarakat.”

Tim Media AMPM lalu membahas tentang logo secara lebih mendalam. “Pada logo AMPM, di huruf ‘M’ yang bergandengan dengan huruf ‘A’, garis melengkungnya berwarna kuning. Ini mengakomodasi pemikiran Anis Matta tentang pembagian sejarah Indonesia dalam tiga gelombang. Lengkungan pertama mewakili ‘Gelombang Pertama’ atau ‘Gelombang Menjadi Indonesia’, lengkungan kedua mewakili ‘gelombang Kedua’ atau ‘Gelombang Menjadi Negara-Bangsa Modern’, dan ada garis melengkung berwarna kuning yang ketiga di ujung hurum M, itu mewaikili ‘Gelombang Ketiga’. Memang garisnya pendek, itu sesuai kata Anis Matta bahwa indonesia saat ini baru memasuki gelombang ketiga. Masih awal, jadi garisnya pendek,” pungkasnya.

Presentasi tim AMPM ini mendapat apresiasi dari peserta yang hadir. Usai presentasi, beberapa peserta mendekati perwakilan tim AMPM, minta dibuatkan desain untuk keperluan kampanye sebagai caleg di daerah. Terbentuknya tim AMPM ini sekaligus menunjukkan keseriusan Anis Matta dalam membuktikan ucapannya sesaat setelah KH. Hilmi Aminudin mengumumkan hasil Musyawarah Majelis Syuro XI PKS, bahwa presiden PKS itu akan berjuang sungguh-sungguh melaksanakan amanat musyawarah tersebut. (DLS/MFS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.