image

JAKARTA, PKS-SUMSEL.OR.ID — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mendeklarasikan koalisi dengan Partai Gerindra. Presiden PKS Anis Matta mengungkapkan, semua masalah prinsip sudah selesai dibicarakan dengan partai yang dibesut Prabowo Subianto tersebut.

“Semua permasalah prinsip sudah selesai. Sudah ada kesepakatan, tinggal pembahasan masalah teknis,” ujar Anis usai berbicara di pengajian politik, Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Ahad (11/5).

Anis Matta mengungkapkan, pilihan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra karena upaya untuk membentuk poros baru yakni gabungan koalisi partai politik Islam ternyata tidak berhasil. Padahal, sebagai presiden parpol, Anis selalu hadir di setiap acara silaturahim politik yang digagas oleh tokoh-tokoh umat Islam.

“Ada berbagai macam pilihan. Pilihan itu pilihan mereka karena semua pilihan terbuka. PKS sendiri sudah menentukan pilihan,”tegasnya.

Partai Gerindra secara intensif sudah mendekati partai dakwah tersebut. Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto pun menyempatkan diri untuk suwon ke Ketua Majelis Syuro PKS KH Hilmi Aminuddin.

Tak hanya itu, Prabowo juga bertemu dengan Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga menjabat sebagai anggota Majelis Syuro PKS. [ROL]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.