image

PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Pernah mendengar Komunitas One Day One Juz?? Ya, komunitas yang biasa disingkat ODOJ ini sudah merambah daerah-daerah, termasuk di Palembang. Hal itu terlihat dari begitu ramainya para anggota ODOJ yang sering menyebut dirinya ODOJers saat berkumpul di Masjid Raya Taqwa, Kambang Iwak Palembang (16/2).

Hadir dalam acara silaturrahim akbar ODOJers Sumsel tersebut koordinator pusat Komunitas ODOJ, Riki Rinaldi, Kepala Departemen Keuangan Pusat Dewi Yulianti. Riki dalam penyampaiannya banyak menceritakan sejarah berdirinya Komunitas ODOJ. Dari beberapa group pada Oktober 2013 hingga Februari 2014 sdh mencapai  ribuan group.

Ketua pelaksana Ifik Ismujati mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan dan memberikan suplemen kepada ODOJers. Menurut Ifik lagi, peserta yang hadir ini ada sekitar 500 orang, tapi ODOJers di Sumsel sendiri sudah mencapai dua ribuan orang. “Banyak ODOJers yang tidak mendapatkan informasi kegiatan ini, sebenarnya ODOJers di Sumsel sudah mencapai dua ribuan orang,” terangnya.

Dalam silaturrahim akbar tersebut, tampak juga duduk bersama peserta yang lain anggota DPRD Sumsel, H. Yuswar Hidayatullah. Yuswar saat dimintai pesan dan kesannya oleh panitia mengatakan bahwa dia saya antusias dengan ODOJ. “Saya ikut bergabung dengan Komunitas One Day One Juz sudah sekitar 3 bulan, alhamdulillah kegiatannya bagus dan tilawah Al Quran kita juga bisa terjaga setiap hari.” Yuswar juga menyampaikan bahwa sejarah Palembang tidak lepas dari Al Quran karena di Palembang sendiri pernah berdiri Kesultanan Palembang Darussalam yang sangat religius nama itu terus disandang hingga sekarang.

Tampil untuk memberikan taujih tentang keutamaan Al Quran adalah Dr. dr. Yuwono, M.Biomed dan Ust. Jaka Perkasa, Lc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.