PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Dua orang anggota DPRD Sumsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Dapil Palembang 1 dan 2, H Imam Mansur dan Mgs H Syaiful Padli bertemu konstituen di Rumah Makan Indah Raso, Palembang (22/8). Acara yang bertajuk reses anggota DPRD Sumsel tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama konstituen PKS pada Pemilu 2014 yang lalu.

“Tujuan dari reses ini adalah untuk menyerap aspirasi dari Saudara-saudara semua,” ungkap Imam Mansur yang juga Ketua FPKS Sumsel.

Ketua Umum DPW PKS Sumsel tersebut menambahkan bahwa tradisi di PKS adalah bahwa reses memang benar-benar digunakan untuk menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan kedua, Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Palembang 2, Mgs H Syaiful Padli menjelaskan tentang pembagian tugas anggota dewan PKS di DPRD Sumsel. Selain itu dirinya juga memberikan laporan terkait kegiatan dewan selama dari masa reses pertama hingga masa reses kedua ini.

Menurutnya, saat ini DPRD Sumsel sedang mempersiapkan pembahasan APBD-Perubahan 2015.
“Kita akan mengundang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk berdiskusi terkait APBDP 2015 ini, mudah-mudahan dari diskusi ini akan memperoleh bahan yang berbobot untuk pembahasan,” terangnya kepada hadirin.

Di akhir sesi, dibuka kesempatan tanya jawab dan penyampaian usul dari para hadirin. Misdi Priansyah, salah satu Ketua DPRa di Kecamatan Gandus mengusulkan agar dewan memberikan perhatian pada usaha galian tanah dan pembangunan perumahan di Gandus. Menurutnya, penggalian tanah dan pembangunan perumahan banyak yang tidak memperhatikan dampak lingkungan.[amg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.