Apresiasi Peran Ibu, Bidang PKK PKS OKU Kunjungi 3 Tokoh Perempuan

0
323

BATURAJA, SUMSEL.PKS.ID – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (PKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan kunjungan kepada tiga tokoh perempuan (22/12). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh tepat saat kunjungan dilaksanakan.

Tiga perempuan tersebut adalah Ibu Misnila Supyati, Ibu Elnila Ermiah, dan Ibu Satinem Yuningsih.

Ketua Bidang PKK DPD OKU, Raruttanti menegaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk memberikan apresiasi peran ibu. Disebabkan tiga sosok perempuan ini adalah para ibu yang menjalankan peran strategis dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ibu adalah kunci ketahanan keluarga dan PKS sebagai partai dakwah peduli terhadap perempuan dan keluarga”, tandas Raruttanti di sela-sela kunjungannya.

Kunjungan diawali ke rumah Ibu Mislina yang punya segudang pengalaman dalam bidang pendidikan. Mulai dari guru SD, pengawas sekolah sampai saat pensiun pun masih diamanahi untuk menjadi Kepala Sekolah TKIT Islamic Center Baturaja.

Sosok tokoh kedua adalah Ibu Elnila Ermiah yang akrab di sapa ustadzah Eeng. Beliau juga mengukir prestasi besar dalam pendidikan Islam. Tahun 1990, ustadzah Eeng membuka Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) seorang diri. Programnya sederhana, yaitu menjadikan anak-anak usia 5 tahun sampai remaja bisa baca Alqur’an, bisa sedikit menulis Alqur’an, dan bisa mengerjakan sholat.

Kerja keras dan ikhlas yang dilakukan ustadzah Eeng ini akhirnya membuahkan hasil. Saat ini murid TPA yang dibinanya mencapai 400 anak lebih serta menghasilkan ratusan alumni.

Ibu Satinem Yuningsih adalah tokoh perempuan terakhir yang dikunjungi. Ibu satu ini memulai karirnya dari mengajar SMPN 2 OKU. Saat ini ia mengajar para guru prajabatan. Satu kelebihannya adalah dirinya sering diamanahi untuk membenahi sekolah-sekolah bermasalah.

“Saya sangat prihatin dengan pergaulan bebas dan penggunaan narkoba yang terjadi pada remaja saat ini, saya berharap PKS menjadi penggerak dalam mengatasi masalah tersebut”, ujar ibu Satinem kepada rombongan.[der]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.