PhotoGrid_1391313282199

JAKARTA, PKS-SUMSEL.OR.ID – Tiga kandidat calon presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah ditetapkan oleh Majelis Syuro pada musyawarah ke-11 di Kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (2/2). Mereka adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.

Hilmi Aminudin, Ketua Majelis Syuro PKS mengungkapkan bahwa tiga kandidat ini nantinya akan menjalani uji publik untuk melihat dukungan publik kepada masing-masing kandidat. Jika tata aturan legislasi tak berubah, maka PKS akan menetapkan satu kandidat calon presiden setelah pemilu legislatif pada April 2014.

“Ini kader-kader terbaik kita. Sudah tentu ketika kita memilih, menyadari penentu utama setelah Allah SWT itu adalah bangsa Indonesia. Kami mempersilakan bangsa Indonesia untuk menilai inilah kader-kader terbaik PKS melalui uji publik.” kata Hilmi.

Rakyat Indonesia Ikut Menentukan

Lebih jauh Hilmi mnejelaskan bahwa tiga nama ini diusung karena partainya ingin menyertakan Bangsa Indonesia untuk memberikan pilihannya kepada kandidat capres dari PKS. Karena itu, PKS menyodorkan tiga bakal capres.

“Karena kami merasa bagian integral dari bangsa Indonesia. Kami tidak ingin memonopoli keputusan ini sepenuhnya. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, biarlah mereka yang menentukan,” pungkas Hilmi.

Tiga nama yang ditetapkan Majelis Syuro ini berasal dari lima besar hasil Pemira PKS yang digelar pada 22-23 November dan diumumkan pada 29 Desember lalu. Perolehan suara hasil Pemira PKS antara lain Hidayat Nur Wahid 18,34 %, Anis Matta 17,46 %, Ahmad Heryawan 16,69 %, Tifatul Sembiring 11,50 %, dan di Nur Mahmudi Ismail 7,41 %. [kabarpks]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.