5untk webPada hari Ahad tanggal 15 Mei 2011 GOR Stable Berkuda dipadati oleh puluhan ribu masyarakat dalam menyaksikan deklarasi pencalonan H. Pahri Azhari- Beni Hernedi sebagai Bupati dan wakilnya periode 2012-2017. Penulis yang menghadiri secara langsung acara deklarasi tersebut terharu bercampur sumringah atas mement bersejarah tersebut. Moment bersejarah karena, mempunyai berbagai alasan sebagai berikut :

 

Pertama, bagi internal PKS dalam memberikan keputusan terhadap pengusungan “PADI” melalui proses yang komprehensif   pada akhirnya dengan melafalkan “basmalah…” Struktur dan Akar rumput PKS “ mendukung Penuh H. Pahri Azhari-Beni Hernedi sebagai bupati 2012-2017. Sebagai catatan, bahasa branding yang dibawa oleh PKS adalah satu kesatuan elemen dan gerakan PKS dari arus bawah hingga arus atas untuk mendukung pemenangan “PADI”. Dengan kata lain, jika ada berbagai pihak yang mencoba untuk mengutak-atik pilihan PKS adalah permainan basi alias permainan lama yang tidak laku.

 

Kedua, bagi internal PKS dalam menghadapi Pilkada Muba ini merupakan sarana serta fasilitas bahkan moment pengungkit untuk komunikasi dengan masyarakat secara intensif. Persepsi masyarakat yang mengedepankan kejujuran berpolitik dengan menjatuhkan dukungan orang yang tepat “ PADI” memudahkan PKS untuk berkomunikasi dengan berbagai arah. Baik arus atas,maupun arus bawah masyarakat.

 

Ketiga, bagi internal PKS profit yang paling besar dari pesta demokrasi ini adalah belajar bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat yang dengan sungguh-sungguh untuk memajukan dan mengedepankan kepentingan rakyat secara umum. PKS berkeyakinan besar bahwa keuntungan sosial yang dibangun lewat proses politik ini merupakan pembelajaran kader dalam berbagai aspeknya. Mulai manajemen, komunikasi dan kontribusi secara langsung kepada masyarakat.

 

Keempat, bagi internal PKS memahami masyarakat tidak cukup secara top down atau di atas meja saja, tetapi memahami dan melayani kepentingan hajat masyarakat secara langsung. Masyarakat cendrung untuk memilih figure yang tidak hanya memukau diatas podium tetapi lebih dari itu adalah kesungguhan yang terlihat dari figure serta mitra koalisinya dalam membangun masyarakat Muba.

 

Kelima, dalam berbagai forum resmi PKS, telah memantapkan target perjuangan untuk masuk dalam lingkaran tiga besar pemenangan Pemilu 2014. Dengan ikhtiar dan doa, PKS Muba berusaha untuk mewujudkan di level  terbaik. Jika saat ini partai pemilu di Muba yang menang adalah dengan perolehan 8 kursi, maka 2014 PKS menargetkan hanya satu kursi setiap dapil ( yang belum ada Aleg 2009). Dan dua kursi dari dapil yang telah diperoleh kursi saat ini.  Dengan target tersebut,insyAllah PKS masuk dalam jajaran tiga besar di kabupaten.

 

Kelima poin yang penulis sebutkan diatas merupakan perasaan, persepsi dan apa yang penulis ikuti dalam setiap proses menuju kepada gerak dan langkah yang telah diputuskan. Sehingga, suasana batin selama ini seolah tertumpa pada suasana deklarasi yang telah terlaksana pada ahad yang lalu. Kegembiraan dan kesumringahan dari berbagai wajah pengerak dan pengusung “PADI” seolah semakin mekar bagaikan bunga yang telah menampakkan keindahaanya.

 

Tetapi, ingat perjalanan masih panjang. Bahkan, saat masyarakat telah mengamanahkan ‘PADI’ PKS tidak akan pernah membiarkan begitu saja, tetapi akan tetap setia melanjutkan dan mengawal program yang telah dijalankan.

Dengan keyakinan yang kuat dan keikhlasan, Struktur dan Akar RUmput PKS insyaAllah akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan ikhtiar dalam memperjuangkan “ PADI”… Lanjutkan !  Dari Muba Untuk Muba.

by: Musheni Mahidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.