Diresmikan Hari Ini, Syaiful Padli Jadi Ketum Masjid An-Nur BNNP Sumsel

0
2644
Walikota Palembang, H Harnojoyo didampingi Kepala BNNP Sumsel Brigjend . Pol Iswandi Hari menyerahkan SK Pengurus Masjid Kepala Mgs H Syaiful Padli, ST, MM

PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan kini resmi memiliki sebuah masjid. Hal ini ditandai dengan acara peresmian yang diadakan pada Jum’at (3/2). Masjid tersebut dinamakan masjid An-Nur.

“An-Nur itu adalah nama dari salah satu surat dalam Al-Quran yang berarti bercahaya, bercahaya itu bersinar, bersinar itu bersih dari narkoba,” ungkap Kepala BNNP Sumsel Iswandi Hari yang disambut tepuk tangan hadirin.

Iswandi mengaku terharu atas bantuan masyarakat terhadap pembangunan masjid ini.

Didaulat jadi Ketua Umum Pengurus Masjid An-Nur Masagus Syaiful Padli. Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini ini didampingi oleh Muhammad Nizar sebagai Ketua Harian.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid, Muhammad Baryadi mengatakan ada banyak donatur yang membantu pembangunan masjid An-Nur ini. Pemgerjaan sendiri memakan waktu selama tiga bulan. Dirinya mengatakan kalau awalnya yang akan dibangun adalah mushollah, tapi ada banyak usulan yang masuk agar dijadikan masjid saja.

Walikota Palembang, Harnojoyo dalam sambutannya menyambut baik pembangunan masjid di lingkungan BNNP Sumsel tersebut. Menurutnya, jumlah masjid di kota Palembang sendiri saat ini yang terdaftar lebih dari 900 buah. Dirinya juga berjanji akan memasukan masjid An-Nur ke dalam programnya Subuh berjamaah.

Peresmian masjid An-Nur BNNP Sumsel ditandai dengan pelaksanaan shalat Jumat berjamaah. Tampil sebagai khatib Kepala BNNP Sumsel langsung, Iswandi Hari sedangkan bertindak sebagai imam, KH Nawawi Dencik Al Hafizh. Selain itu pula dilakukan penyerahan masjid secara simbolis dari masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat Sumsel Kemas Alim Ali kepada BNNP Sumsel.

Turur hadir beberapa tokoh dan pejabat di Sumsel di antaranya Sekda Ogan Ilir, Kepala Dinas Pendidikan Lahat, Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kepala Pengadilan Militer I-04 Palembang, Anggota DPDRI Siska Marleni, Rektor Universitas Taman Siswa yang sekaligus sekretaris panitia pembangunan Profesor Joko Siswanto, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Palembang, dan lain-lain.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.