Erza : Genpro Harus Siap Jadi Pelaku Ekonomi Kelas Atas

0
211

Palembang – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan, Erza Saladin mengapresiasi Genpro yang selalu konsisten dalam memberikan kontribusi dakwah dalam bidang ekonomi. “Biarkan mereka pejuang diluar sana berbahagia dengan profesi masing-masing, namun disini kita memahami akan pentingnya berjuang lewat ekonomi melalui wadah Genpro ini” ujar Erza saat memberikasan sambutan dalam Road Show Genpro Pusat di Grand Atyasa, Palembang, Rabu (21/2/2018).

Dalam Genpro Incorporation Road to Palembang ini dihadiri oleh Vice President Genpro Pusat, Dr. Burhanuddin Hamid, Pengurus Chapter Genpro kabupaten/kota di Sumsel serta para pebisnis dan undangan.

Erza menginginkan Genpro Sumsel untuk terus konsisten dalam menggiatkan usaha dan berniat untuk menolong agama Allah. “Sebelum kita menolong agama Allah kita menolong diri kita sendiri. Artinya diri kita punya kemantapan untuk menata diri kita masing-masing untuk lebih maksnimal dan optimal dalam menolong agama ini sesuai di Q.S Muhammad ayat 7” ujar pria yang juga Pembina Genpro Sumsel ini.

Ia juga menjelaskan, sektor ekonomi menjadi palang yang utama untuk menopang kerja dakwah di Indonesia. Apalagi hal itu dikoneksikan dengan sektor politik dan militer. “Setiap kebijakan politis berupa politik anggaran, share besaran anggaran yang tak menopang sehingga terjadi pertumbuhan sektor usaha. Maka harus terjadi sinergi antara aktor-aktor utama yang menjalankan roda negara yaitu politisi, pengusaha, militer dan pressure group” jelas pria berdarah Lahat ini.

Selain itu, Erza pun menyarankan Genpro untuk selalu mengevaluasi kinerja dan pola pikir selama tergabung di Genpro. “Sudah berapa tahun kita masing ini berada di Genpro,sekarang apakah ilmunya bertambah, omsetnya selalu menanjak dan yang lebih penting pola pikir kita apakah berasaskan ekonomi egaliter seperti yang termaktub dalam platform pembangunan PKS di sektor ekonomi Seberapa jauh perubahan yang antum-antum sekalian rasakan. Artinya implementasinya harus kita perhatikan” tegas Erza.

Ia mengharapkan betul kader-kader yang tergabung di Genpro senantiasa menjaga kekompakan, memperbaiki sistem dan saling menguatkan. ”Perbaiki terus sistem dan semangatnya agar usaha yang masih baru, yang masih tumbuh bisa lebih berkembang. Apalagi dikembangkan secara berjamaah di sini, dan dibimbing oleh coach yang sudah kompeten dibidangnya” pungkasnya. ,(adm12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.