LUBUK LINGGAU, SUMSEL.PKS.ID – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan, Erza Saladin membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah keempat PKS untuk empat kabupaten/kota yaitu Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Kabupaten Empat Lawang yang disingkat Limatara4L, Sabtu (31/10). Acara tersebut dipusatkan di Bukit Sulap Ballromm, Hotel Abadi Lubuk Linggau. Dalam arahannya, Erza Saladin mendorong setiap kader PKS untuk mampu dan siap mendefenitifkan diri masing-masing. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa, mendefenitifkan diri yang dimaksud adalah memetakan diri sendiri.

“Saya dan juga DPTW yang lain berharap kader ke depan mampu mendefenitifkan diri,” jelasnya saat pembukaan Musda Limatara4L tersebut.

Saat ditanya wartawan terkait pelaksanaan Musda yang cukup unik tersebut, Erza menjelaskan bahwa sebenarnya pelaksanaan Musda sendiri dilaksanakan secara terpisah. Musda PKS Lubuk Linggau dilaksanakan di Ballroom Hotel Abadi sedangkan Musda Kabupaten Musi Rawas diadakan di Hotel Sampurna, Lubuk Linggau. Sedangkan dua kabupaten yaitu Muratara dan Empat Lawang menjadi peninjau.

“Untuk Muratara dan Empat Lawang itu kita lakukan penunjukan, karena syarat dan ketentuan Musda ada di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART, red) kita jadi mereka hanya menjadi peserta peninjau saja di kabupaten dan kota yang lain,” jelas Erza.

Selain membahas berbagai permasalahan strategis partai ke depan, panitia juga mengagendakan pelantikan pengurus baru PKS di masing-masing Dewan Pengurus Daerah (DPD) tersebut. Terpilih sebagai Ketua Umum DPD PKS Lubuk Linggau H. Syuhada, Ketua DPD PKS Musi Rawas Suhari. Dua Ketua DPD yang ditunjuk yaitu Herwansyah Syamsiar sebagai Ketua DPD PKS Muratara dan Mardianto menjadi Ketua DPD PKS Empat Lawang. Acara pelantikan dilakukan secara bersama-sama. Pengucapan ikrar 23 orang Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin.

Turut hadir dalam pelantikan ini Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe, Wakil Ketua DPRD Lubuk Linggau, para pimpinan partai politik ari empat kabupaten/kota, tokoh dan simpatisan. Walikota Lubuk Linggau memberikan apresiasi atas pelaksanaan Musda ini. Dirinya meminta dukunga segenap kader PKS untuk menjalankan program pemerintahannya ke depan.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.