Palembang – H. Sumarno Ahmad jamil, Lc, (Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Palembang / Sekretaris Pansus VII Raperda Penyertaan Modal SP2J) ajak masyarakat Palembang untuk bersama-sama mendiskusikan Raperda penyertaan modal 400 miliyar rupiah ke PT SP2J. Agar proses penyertaan modal yang melibatkan dana APBD Kota Palembang senilai 400 miliyar rupiah bisa transparan dan tepat guna.

Menurut Sumarno, fraksi PKS melihat usulan ini merupakan gagasan dan kerja besar yang perlu diapresiasi dan disambut baik. Namun agar lebih baik jika dalam proses pembahasan raperda ini melibatkan semua elemen masyarakat, baik dari kalangan praktisi, aktivis maupun akademis dalam sebuag public hearing untuk membantu penentuan langkah kedepan agar Raperda ini tetap berjalan dengan tidak menabrak koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku di negeri ini, dan pada akhirnya juga mampu untuk membantu percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat. Apalagi usulan ini melibatkan dana masyarakat yang tidak sedikit, 400 miliyar rupiah.

Menyikapi hal ini, Adi Apriliansyah, ketua DPD PKS Kota Palembang berencana adakan Diskusi Publik “Perlukah Pemerintah Kota Palembang Menyertakan Modal Rp. 400.000.000.000,- (empat ratus miliyar rupiah) ke PT SP2J ?”, Dalam waktu dekat ini. Diskusi ini, menurut Adi, akan menghadirkan Ir. Bahder Johan selaku Direktur Utama PT SP2J serta pihak-pihak terkait.

Adi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menghadiri Diskusi Publik ini sebagai wujud berpartisipasi dalam pembangunan Kota Palembang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.