PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Ramah, kadangkala guyonan renyah tapi berisi meluncur membuat suasana yang terasa kaku menjadi cair. Itulah sosok tokoh kita kali ini. Masyarakat mengenalnya dengan panggilan Ustadz Imam. Beliau memiliki nama lengkap H. Imam Mansur, Lc. Sosok seorang da’i yang berjuang di jalur politik.

Ustadz Imam menyelesaikan pendidikan dasarnya (MI dan MTs) di Tugulmulyo, OKI dan menyelesaikan pendidikan menengah (MA) di Sumatera Barat. Setamat Mabdrasah Aliyah, sempat mengajar beberapa bulan di salah satu Pondok Pesantren di Tugulmulyo baru kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Syariah Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Jakarta. Suami dari dr. Fatkhuriyati Sayekti, Sp.PD ini dilahirkan di Desa Karangsari, OKU Timur pada 25 November 1972. Saat ini mereka berdua telah dikaruniai empat orang anak, 1 putra dan 3 putri.

Pria yang punya hobi membaca, travelling dan kuliner ini pernah tercatat aktif mengajar di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga dari tahun 1999 sampai 2004, kemudian menjadi Anggota DPRD OKI, Sumsel dari tahun 2004 sampai tahun 2009, dan Anggota DPRD Sumsel dari tahun 2013 sampai 2014.

Selain itu, beliau juga pernah aktif Ketua Komisi Fatwa MUI OKI, Wakil Ketua Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama, Ketua Bidang Kaderisasi Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di OKI, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS. Saat ini, selain sebagai anggota dewan Ustadz Imam juga diamani sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumsel.

Pada Pemilu 9 April yang lalu, ustadz Imam kembali dipercaya masyarakat terutama Daerah Pemilihan Sumsel 2 sebagai Anggota DPRD Sumsel. Sesuai dengan tagline pada saat kampanye “Insya Allah Lebih Peduli”, beliau akan memberikan kontribusi yang lebih lagi untuk kemaslahatan masyarakat Sumatera Selatan. Bersama dengan empat kader PKS lainnya di DPRD Sumsel, ustadz Imam siap kembali bekerja. Di DPRD dipercaya untuk menahkodai Fraksi PKS sebagai ketua Fraksi. Itulah Imam Mansur, Sosok Da’i Penyampai Aspirasi.[amg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.