Imam Mansur: Suksesi Tanpa Goncangan, Semoga Ini Tanda Keberkahan dari Allah

0
487

PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Suksesi kepemimpinan di tubuh PKS yang sunyi senyap tanpa hiruk pikuk ditanggapi positif oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel, H Imam Mansur Lc. Imam mengatakan bahwa dirinya memahami bahwa kepemimpinan itu memang harus dipergilirkan. Menurutnya, siapapun yang jadi tampuk pimpinan maka mereka adalah yang terbaik karena melalui mekanisme syuro. Imam juga berharap semoga ke depan PKS akan lebih baik lagi.

“Suksesi kepemimpinan yang tenang dan tanpa goncangan, semoga ini tanda Allah akan mencurahkan keberkahannya kepada kita semua terkhusus kepada PKS,” ungkapnya saat dihubungi kru sumsel.pks.id di ujung sambungan telepon, Rabu (12/8)

Terpisah, Ketua Umum DPD PKS Empat Lawang Mardianto menyatakan mendukung kepemimpinan baru tersebut. Dirinya berkomitmen akan bekerja bersama-sama dengan kader untuk semakin membesarkan PKS di Empat Lawang. Dia juga berharap dengan kepemimpinan baru ini akan memberikan wajah baru lagi bagi dakwah politik di PKS dan membawa PKS makin solid dan kuat.

Majelis Syuro PKS telah mengadakan musyawarah pada 9-10 Agustus 2015 di Mason Pine Hotel, Padalarang, Jawa Barat. Dalam musyawarah tersebut, telah terpilih beberapa pucuk pimpinan PKS tingkat pusat yang baru untuk masa khidmah 2005 – 2020. Proses pemilihan pun dilaksanakan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Mantan Menteri Sosial di era Kabinet Indonesia Bersatu jilid II DR. Salim Segaf Al-Jufri didapuk untuk menjadi Ketua Majelis Syuro dan DR. Hidayat Nurwahid sebagai Majelis Syuro serta Ir. H. Untung Wahono, M.Si sebagai Sekretaris Majelis Syuro. Terpilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat ( MPP) Drs. H. Suharna Surapranata, MT. Ketua DSP dipercayakan kepada KH. DR. Surahman Hidayat, MA.

Sedangkan, untuk struktur pengurus harian, didaulat untuk menjadi Presiden Ketua DPP, mantan Wakil Ketua DPR RI,  H. M. Sohibul Iman, PhD, Sekretaris Jenderal H.M. Taufiq Ridlo, Lc. Dipl. Ec., bendahara H. Mahfudz Abdurrahman. Sedangkan Presiden PKS sebelumnya, H. Muhammad Anis Matta, Lc dengan segala pengalaman yang dimilikinya dipercaya untuk memimpin Badan Kerjasama Internasional.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.