Iskandar-Hafisz Peduli Pendidikan Berkualitas

0
376
Salah satu sekolah yang pernah didatangi oleh Iskandar Hasan
Salah satu sekolah yang pernah didatangi oleh Iskandar Hasan

MARTAPURA – Kampanye Iskandar-Hafisz yang bertempat di Lapangan KONI, Martapura ribuan massa menghadiri kampanye Calon Gubernur Sumsel Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir (27/5). Hadir dalam kampanye tersebut Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua MPW PKS Sumsel Ustadz Drs. H. Iqbal Romzi, Ketua DPD PKS OKU Timur Afri Santoso, A.Md, Anggota DPRD OKUT dari PKS Zainuddin, S.TP, Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, Ketua Bapilu PAN Wilayah Sumsel-Babel Joncik Muhammad S.Si, MM, Ketua PBR OKUT Rusli Maddiyan serta jajaran pengurus PKS dan PAN dan tokoh masyarakat setempat.

Acara kampanye diisi dengan penyampaian visi, misi, program serta simulasi pencoblosan oleh Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir. Selain itu dimeriahkan juga dengan hiburanrakyat .

Sebelum kampanye, beberapa agenda dilaksanakan oleh Iskandar-Hafisz serta tim. Kegiatan diawali denga shalat Subuh berjama’ah di Masjid Al-Azhar Martapura. Seusai shalat, rombongan langsung menuju Pasar Martapura untuk bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat dan pedagang. Kegiatan di pasar diisi dengan obrolan ringan, sarapan bersama serta mengecek harga bahan poko.

Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKUT. Dalam kunjungan tersebut, didiskusikan permasalahan jaminan kesehatan bagi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir menyempatkan diri meninjau kondisi bangunan rumah sakit yang rusak dan bahkan tidak selesai pembangunannya.

Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 2 ini adalah silaturrahim dengan para tokoh. Salah satu tokoh yang didatangi adalah H. Bahrin, beliau merupakan tokoh masyarakat Komering yang ada di OKU Timur.

 

Akan Tingkatkan Tunjangan Kinerja Guru dan Bangun Pendidikan yang Berkualitas

Iskandar Hafisz dalam janji kampanyenya akan berusaha meningkatkan tunjangan kinerja bagi guru dari SD hingga SMA/sederajat. Guru sebagai pendidik yang mencetak anak bangsa haruslah diperhatikan. Guru sejahtera, pendidikan berkualitas, lulusannya juga mampu bersaing.

Pendidikan berkualitas pada dasarnya dibangun dari semangat belajar dari para siswa juga semangat mendidik dari para guru. Maka, dalam membangun pendidikan yang bermutu, semangat belajar dan mendidik itu yang perlu ditumbuhkan dan ditingkatkan.

Selain itu, Iskandar-Hafisz juga berusaha mengoptimalkan peran SMK dalam mewujudkan pendidikan yang berdaya saing. Jika SMA mencetak SDM dalam tataran konseptual dan diproyeksikan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, maka SMK mencetak SDM dalam tataran operasional. Lulusan SMK justeru lebih berpeluang membuka lapangan kerja. Potensi itu yang dilihat oleh Iskandar-Hafisz dalam upaya menciptakan para pengusaha muda dan mengurangi angka pengangguran di Sumsel. (humas)

Daerah kumuh yang dikunjungi oleh Iskandar Hasan
Daerah kumuh yang dikunjungi oleh Iskandar Hasan
Blusukan ke Pasar KTM Martapura
Blusukan ke Pasar KTM Martapura

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.