PALEMBANG, SUMSEL-PKS.ID – Musibah kabut asap yang melanda wilayah Sumatera Selatan kian hari kian meluas. Kondisinya juga relatif, bisa saja kabut asap sangat tipis dan suatu saat bisa sangat pekat yang menyebabkan jarang pandang terbatas. Selain itu, kabut asap tebal juga menyebabkan ganggungan pada kesehatan terutama pernafasan.

Berdasarkan hal itu, Dewan Pengurusd Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan berkomitmen untuk peduli terhadap musibah kabut asap yang menimpa masyarakat. Ketua Umum DPW PKS Sumsel mencanangkan pendirian posko tanggap bencana asap.

“Baru saja diputuskan, Kantor DPW PKS Sumsel akan jadi posko tanggap bencana asap,” ujar Erza Saladin di kantornya, Jumat malam (23/10).

Menurut Erza, nantinya posko tersebut akan disediakan ambulance beserta tenaga medisnya, disipkan juga box bayi, ranjang pasien, tabung oksigen. Direncanakan posko ini akan mulai beroperasi pada 24 Oktober 2015 (hari ini, red). Lebih lanjut Erza menjelaskan bahwa pendirian posko ini sesuai arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

DPP PKS sendiri telah mendeklarasikan Gerakan Nasional Tanggap Asap atau disingkat GENTA PKS. Melalui gerakan ini, anggota dewan PKS yang berada di DPR RI rela menyerahkan kenaikan tunjangan mereka sebesar Rp 685.788.000,- untuk membantu korban bencana asap. Hal ini ditandai dengan penyerahan dana secara simbolis dari Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini kepada Presiden PKS, selanjutnya dana tersebut diserahkan kepada Koordinator GENTA PKS.

Menanggapi langkah DPP tersebut, Erza menyambut baik dan berkomitmen mendukung sepenuhnya.

“Kita yang ada di daerah sangat mendukung program DPP tersebut, apalagi kami di Sumsel adalah salah satu daerah yang terpapar dampak kabus asap ini,” jelas Erza.

Erza mengatakan bahwa inilah bentuk ikhtiar PKS dalam upaya mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi. Hal ini sesuai dengan tagline PKS yaitu berkhidmat untuk rakyat.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.