KAYUAGUNG, SUMSEL.PKS.ID – Setelah pelaksanaan sholat ied di tempat masing-masing, para kader dan simpatisan berbondong-bondong hadir ke acara pemotongn hewan qurban yang di gelar di halaman belakang kantor DPD PKS Kabupaten OKI, Kamis (24/9). Menurut panitia, pemotongan hewan qurban ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pada Idul Adha kali ini Kantor DPD PKS OKI menyembelih empat ekor sapi dan satu ekor kambing yang berasal dari kader dan simpatisan. “Sesuai dengan semangat munas keempat jadi kurban sapi kita tahun ini juga ada empat,” ungkap koordinator pengumpulan hewan kurban, Prahesti kepada Humas PKS OKI.

Menurut Prahesti, nantinya daging kurban akan dibagikan ke para kader, simpatisan serta masyarakat umum yang telah di berikan kartu kupon sebelumnya sehingga proses serah terima berjalan dengan tertib. Animo masyarakat pun sangat baik terhadapa pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini.

“Semangat berkurban dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan mulai dari dua sapi, tiga sapi sampai sekarang mencapai empat sapi, hal ini menunjukkan makin meningkatnya sikap meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim,” ungkap salah satu panitia yang tak mau disebut namanya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu sahibul kurban bahwa tujuan dari kurban itu bukan dagingnya, semua akan selesai dengan membeli daging di pasar, namun tujuan berkurban adalah memberikan sesuatu yang terbaik yang bisa kita berikan kepada Allah. Dengan demikian dia mengatakan, patutlah ummat IslamĀ  mendalami lagi makna dari berkurban, sebuah wujud kecintaan hamba kepada Tuhan-Nya dan rasa ikhlas yang senantiasa memberikan ketenangan jiwa bagi yang melaksanakannya.[nmy]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.