alex_noerdin_pks_sumselJakarta. Alex Noerdin siap bertarung dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 setelah Partai Golkar memutuskan mengusungnya. Alex yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini mengklaim langkahnya tersebut telah direstui oleh warganya.

“Harus dengan restu warga Sumsel dan sudah direstui,” tutur Alex usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (8/3/2012) sore.

Alex juga merasa optimistis, apalagi mengingat jumlah kursi sudah cukup karena Golkar akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

“Alhamdulillah, kursi sudah cukup 18. Jadi tinggal Insya Allah maju. Dukung ya,” tutur Alex.

Sebelumnya diberitakan, Golkar sudah memutuskan akan mendukung Alex Noerdin maju menjadi cagub DKI.

“Golkar sudah membuat keputusan yang benar. Golkar sudah memutuskan mendukung Alex Noerdin menjadi Gubernur DKI, diputuskan dalam rapat dengan Ketua Umum tadi malam,” kata Jubir Golkar, Tantowi Yahya, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Menurut Tantowi, Golkar telah mengambil sikap resmi. Alex dipandang bisa maju dengan membawa dukungan dari PPP dan PDS. “Calon yang maju punya elektabilitas yang benar dan bisa membawa gerbong koalisi. Elektabilitasnya masih di bawah saya tapi bisa ditingkatkan. Dia bisa membawa PPP dan PDS sehingga cukup alasan,” kata Tantowi.

Sekarang ini, Golkar menunggu cawagub yang akan diusungkan PPP. Ada kemungkinan Lulung Lunggana akan mendampingi Alex. “Itu kita bicarakan kemudian,” pungkasnya.

 

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.