Master Jebolan Malaysia Pimpin PKS Muara Enim

0
386

MUARA ENIM, SUMSEL.PKS.ID – Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan Muhammad Toha didampingi Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumsel Sumarno Ahmad Jamil melantik pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Muara Enim, Minggu (25/10). Kehadiran dua orang anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumsel disambut meriah oleh para kader. Saat memberikan arahan, Muhammad Toha menyampaikan beberapa hal terkait kriteria pemimpin di anataranya tidak meminta jabatan, melayani atau berkhidmat, cerdas dan faham agama.

Syuryadi, seorang putra daerah lulusan master dari Universitas Malaya, Malaysia akhirnya diamanahi sebagai Ketua Umum DPD PKS Muara Enim. Syuryadi yang bergelar Master Syariah ini mengatakan bahwa amanah yang diembankan kepadanya merupakan beban yang berat yang harus dia pikul. Namun demikian, menurutnya sebagai kader dakwah dirinya harus selalu siap berjuang.

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun,” itulah ucapan pertama Syuyadi saat memulai pidato politinya di Ballroom Hotel Grand Zuri, Muara Enim.

Selain itu, Syuryadi juga membacakan sikap politiknya terkait penyikapan situasi kekinian. Isi sikap politik tersebut antara lain:

  1. Mendorong pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan pembakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap.
  2. PKS Muara Enim meminta Pemerintah Muara Enim untuk lebih serius menindak tempat asusila seperti warung remang-remang untuk menekan seks bebas dan penularan virus HIV/AIDS. Selain itu tempat seperti itu merupakan tempat yanh subur bagi peredaran narkoba yang merusak masa depan generasi bangsa.
  3. Anjloknya harga komoditas seperti karet dan tandan buah segar kelapa sawit menjadikan masyarakat miskin baru. Maka dari itu, PKS Muara Enim mengusulkan pemerintah untuk memprakarsai industri pengelolaan komoditas tersebut yang berbasis UMKM dan padat karya rumah tangga.
  4. PKS Muara Enim mendukung investasi termasuk penambangan batubara. Akan tetapi mengingatkan bahwa pemerintah harus selektif dan sensitif dalam pemberian izin termasuk kemampuan perusahaan dalam mereklamasi tambang. Selain itu juga harus diperhatikan aspek lain seperti kemacetan.
  5. Muara Enim memiliki visi ‘Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera). Maka dari itu PKS meminta pemerintah untuk dalam menjalankan visi tersebut.
  6. PKS Muara Enim menegaskan akan terus berpegang teguh pada jati dirinya sebagai partai dakwah.

Di penghujung pidatonya, Syuryadi mengajak seluruh kader untuk bergerak dan berjuang bersama-sama. Karena menurutnya, beban tersebut akan berat jika dipikul sendiri dan butuh bantuan dari seluruh kader.[zaki]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.