PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Mgs Syaiful Padli mengatakan bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) harus bisa lebih murah dari harga yang telah diturunkan pemerintah.

“Dengan kondisi harga minyak dunia yang sekarang ini, semestinya harga BBM bisa lebih turun lagi,” ungkap Syaiful Padli seperti dikutip dari Radar Palembang (29/12).

Dirinya menilai, harga premium bisa saja sampai sekitar Rp 4.500,- per liternya. Syaiful mengatakan bahwa penekanan harga seperti yang ia sebutkan tersebut berdasarkan kajian para ahli ekonomi.

Anggota Komisi III DPRD Sumsel ini juga berharap dengan turunnya harga BBM yang mulai diberlakukan 5 Januari 2016 mendatang juga memberikan dampak pada tarif angkutan umum.

“Pihak Organda juga harus fair, ketika harga BBM naik mereka menaikan tarif angkutan, kalau BBM turun seharusnya tarif angkutan umum juga diturunkan,” ujar Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumsel ini.

Pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah mengumumkan penurunan harga BBM bersubsidi, Rabu petang (23/12). Penurunan tersebut meliputi premium dari Rp 7.300,- per liter menjadi Rp 7.150,- per liter, solar dari Rp 6.900,- liter menjadi Rp 5.950,- per liter. Harga baru tersebut akan mulai diberlakukan pada 5 Januari 2016 yang akan datang.[amg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.