Minim Data, Raperda Perangkat Desa Terkendala

0
287

MUARA BELITI BARU, SUMSEL.PKS.ID – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pembentukan perangkat desa masih mangkrak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Pasalnya karena minimnya data pembanding yang disebabkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pembentukan perangkat desa tersebut masih terbilang baru. Hal ini diungkapkan oleh Achmad Sahroni selaku Anggota Pansus II DPRD di sela-sela rapat pansus, Selasa (27/9).

Menurutnya seperti dikutip dari palembang-pos.com, untuk mendapatkan data pembanding maupun acuan dalam pembahasan Raperda, Pansus harus langsung ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Daerah lain juga sedang melakukan pembahasan. Jadi datanya kita langsung ke Kemendagri,” ujarnya Aleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ditambahkan Ketua Bidang Humas DPD PKS Mura ini bahwa Raperda perangkat desa yang sedang dibahas terdiri 3 seksi, yakni pemerintahan, keuangan dan pembangunan. Dijelaskannya bahwa Raperda tersebut sedang dalam pembahasan dan jika telas selesai akan langsung ketok palu.[amg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.