LUBUK LINGGAU, SUMSEL.PKS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan dari Daerah Pemilihan VIII (Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara) mengadakan reses ke Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (BPADD) Lubuk Linggau (16/12). Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kepala BPADD Lubuk Linggau, Siti Saleha. Reses tersebut bertujuan untuk meninjau jalannya lembaga tersebut. Selain itu, para anggota legislatif tersebut juga ingin memantau buku yang masuk ke perpustakaan milik pemerintah itu.

“Saya meminta kepada pihak perpustakaan untuk lebih selektif terhadap buku yang masuk, kita tidak ingin ada isi buku yang tidak layak konsumsi khususnya untuk anak-anak,” ujar Abdullah Matcik, Asisten III Kota Lubuk Linggau yang ikut menemani.

Muhammad Tukul dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) mewacanakan pengembangan lembaga bahasa di perpustakaan tersebut. Menurutnya, sarana dan prasarana di sana sudah ada namun belum memadai sehingga diperlukan pengembangan. Seperti saat ini sudah ada laboratorium bahasa Inggris dan komputer tapi belum ada laboratorium bahasa Arab.

“Saya akan mengupayakan bersama anggota dewan yang lain agar ada juga laboratorium bahasa Arab di Lubuk Linggau, insya Allah 2017 akan digulirkan,” ujar Bendahara FPKS DPRD Sumsel ini.

Dari informasi yang diperoleh, sudah ada 2000 orang yang masuk daftar waiting list untuk belajar bahasa asing di Laboratorium BPADD Lubuk Linggau. Dikarenakan keterbatasan sarana, baru beberapa saja yang ikut belajar.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.