PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Anggota DPRRI/MPRRI, H. Mustafa Kamal menghadiri acara tasyakuran Milad ke-14 Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sumatera Selatan (21/12). Acara yang digelar di Meeting Room Hotel Al-Furqon Palembang tersebut sekaligus juga melauching tiga buah novel karya anggota FLP Sumsel. Tampak hadir juga dalam acara tersebut beberapa akademisi seperti Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntasi FKIP Universitas PGRI Palembang Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM, beberapa ketua FLP dari beberapa periode serta pengurus FLP cabang dan ranting di Sumsel.

Bang Kamal, begitu biasa dia disapa didaulat untuk memberikan tanggapan setelah pemaparan oleh masing-masing penulis. Dalam tanggapannya, Bang Kamal menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi karya-karya tersebut, apalagi itu dari putra dan putri Sumsel. Wakil Ketua Komisi III DPRRI ini juga sempat berbagi pengalaman terkait dunia tulis menulia karena memang dahulu dia pernah jadi redaktur di Majalah Tarbawi.

Novel yang dilaunching berjudul Rengganis Altitude 3088 karya novelis nasional asal Palembang dan Azzura Dayana, Sungki Jeng..kol karya Nani Syahriani dan Konfederasi Galaksi karya Goesprie. Ketiganya adalah anggota FLP Sumsel.

Rengganis Altitilude 3088 sendiri merupakan novel budaya bercerita tentang pendakian gunung yang mengambil latar Gunung Argopuro. Sebuah gunung dengan track terpanjang di Pulau Jawa. Sedangkan Sungki Jeng..kol merupakan novel bergenre komedi. Berlatar SMA dan cocok untuk anak-anak remaja. Sedangkan Konfederasi Galaksi merupakan novel science fiction, bercerita tentang petualangan anak-anak SD yang sedikit badung tapi kreatif. Pengalaman mereka bertemu makhluk luar angkasa dan pertempuran antar planet dan galaksi.[esm/pkssumsel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.