H. Yuswar Hidayatullah, S.IP, M.AP

PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Jelang bakal adanya perombakan gerbong pejabat Pemprov Sumsel, Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Yuswar Hidayatullah, meminta agar calon pejabat tersebut membuat kontrak politik. “Ya harusnya mereka yang nanti duduk di eselon III itu harus buat kontrak politik. Misalkan dalam waktu enam bulan tidak tercapai program kerjanya, harus dievaluasi lagi atau mundur saja,” ungkap politisi PKS tersebut di ruang kerjanya, Selasa. (28/1)

Menurutnya, perombakan gerbong pejabat Pemprov ini sah-sah saja dilakukan bila untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan tersebut. Yuswar berharap sebelum menduduki jabatan, harusnya nama-nam yang bakal menjabat memaparkan visi misi serta program kerjanya.

DPRD Sumsel, lanjut Ketua Komisi I ini, sudah memberikan catatan dan masukan kepada kepala daerah sehingga bisa jadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Catatan tersebut kata Yuswar merupakan aspirasi dari masyarakat. Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, mengatakan akan melakukan perombakan kabinetnya secara besar-besaran dalam waktu tak lama lagi.

Perombakan pejabat di Sumsel ini disebabkan banyak faktor, salah satunya banyaknya SKPD yang tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya, serta masih banyak pejabat pelaksana tugas. Sedikitnya ada sekitar 20 kepala dinas dan setingkatnya yang bakal dilakukan perombakan. [fiz/sriwijaya post]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.