PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Setelah pelaksanaan pesta demokrasi serentak di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan yang berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan berharap kondisi tetap kondusif. Dirinya yakin bahwa masyarakat Sumatera Selatan lebih mengedepankan kedamaian, ketenteraman walaupun tidak menghilangkan hiruk pikuknya demokrasi.

“Alhamdulillah proses Pilkada di Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Musi Banyuasin berlangsung damai dan lancar,” ujar Erza saat ditemui di kantornya di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (16/2).

Anggota DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel periode 2009-2014 ini berkeyakinan Pilkada Muba menghasilkan pemimpin yang memang ditunggu oleh masyarakat. Dia juga berharap pemimpin Muba terpilih akan membawa Muba lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju lagi.

Erza menjelaskan bahwa di tahun 2018 mendatang merupakan tahun politik bagi Sumatera Selatan. Dimana pada tahun depan akan ada 9 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada ditambah dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel sendiri. Oleh karena itu menurutnya, tahun politik tersebut harus dimaknai dengan tetap mengedepan ide-ide segar dan brilian. Siapa yang terbaik, siapa yang punya ide segar untuk perbaikan, membawa kemajuan bagi Sumatera Selatan maka itu yang akan dipilih oleh masyarakat.

Apalagi menurutnya, 2018 Sumsel mendapatkan amanah yang cukup besar yaitu sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Dia berharap semoga perhelatan pesta olahraga se-Asia tersebut tidak terganggu oleh proses demokrasi. Bahkan menurutnya bisa diselaraskan dan bersinergi.

“Pemilukada yang sukses itu akan memberi keyakinan publik Asia bahwa Sumsel memang sudah dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam menghasilkan pemimpin bagi rakyatnya,” tegas Erza.

[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.