PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan (Sumsel) Erza Saladin menanggapi pernyataan Walikota Palembang yang mengimbau untuk tidak merayakan valentine day.

“Kita mendukung apa yang dinyatakan oleh Walikota Palembang, Bapak Harnojoyo untuk tidak merayakan valentine day, lebih dari itu kami mendorong Pak Wali untuk menerbitkan surat edaran,” ujar Erza saat dihubungi melalui telepon, Kamis (11/2).

Erza menjelaskan bahwa dengan surat edaran akan lebih memudahkan pihak-pihak terkait menjalankan imbauan tersebut.

Menurutnya, semua pihak harus terlibat dan pro aktif dalam memperbaiki moral anak bangsa.

“Yang merayakan valentine day itu kan biasanya anak-anak muda, jadi kita semua harus pro aktif,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel ini menandaskan bahwa pencegahan perayaan tersebut adalah sebagau upaya untuk mengurangi efeknya. Erza berpendapat bahwa efek dari peringatan tersebut sangat besar yaitu pergaulan bebas. Maka sudah sewajarnya pemerintah mengeluarkan surat edaran pelarangan. Bahkan dirinya berharap, Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sumsel juga dapat mengikuti langkah Walikota Palembang.

“Kita berharap Pemprop dalam hal ini Gubernur juga mengeluarkan surar edaran pelarangan perayaan tersebut, dengan itu pemerintah kabupaten kota akan mengikuti,” jelas Erza.

Sebelumnya, Walikota Palembang telah mengimbau di media kepada masyarakat khususnya anak muda untuk tidak merayakan valentine day. Menurutnya hal tersebut bukanlah budaya Indonesia. Baginya, kasih sayang harus dirasakan setiap hari, sehingga tak perlu tanggal khusus untuk merayakannya.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.