PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Hari pertama reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel 1 di akhir tahun 2015 dimanfaatkan untuk mengunjungi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi unit Rambutan (16/12). Kedatangan rombongan anggota dewan tersebut disambut langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Cikmit dan Direktur Teknik, Stevanus.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Mgs Syaiful Padli mempertanyakan persoalan kualitas air baku PDAM yang semakin hari semakin berwarna atau keruh. Menanggapi pertanyaan tersebut, pihak PDAM menjelaskan bahwa selama ini hanya dinas tertentu saja yang mengelola air baku tanpa melibatkan pihak PDAM. Kedepannya PDAM diwakili Cikmit selaku Direktur Utama berharap pemerintah melibatkan PDAM dalam mengelola air baku seperti Sungai Musi.

Syaiful juga menyampaikan berbagai keluhan dari masyarakat terkait pelayanan PDAM.yamg dirasa masih belum maksimal. PDAM mempersilakan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan melaporkan gangguan melalui nomor call center 0711-355222.

Saat ini tingkat kebocoran pipa PDAM mencapai 20% sehingga PDAM berharap ada partisipasi masyarakat dalam mengatasi hal tersebut misal dengan segera melaporkan jika melihat ada kebocoran. Untuk diketahui bahwa jumlah pelanggan PDAM sampai saat ini sebanyak 260.000 pelanggan.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.