Senin (1/5) pengurus DPD PKS Kota Lubuklinggau melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), me-launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Kegiatan Launching, disertai dengan talk show keluarga dengan tema “Mengokohkan Peran Keluarga, Dalam Rangka Berkhidmat untuk Rakyat.”

Kegiatan launching dan talk show keluarga ini dibuka oleh Ketua DPD PKS Lubuklinggau, H. Suhada dan dihadiri Psikolog Irwan Tony, konsultan ahli keluarga Irwan Evendi, Rosmala Dewi, dan Ustadz Raji sebagai konsultan ahli bidang syariat Islam. Mereka dihadirkan panitia sebagai konselor keluarga di RKI DPD PKS Kota Lubuklinggau. Peserta yang menghadiri acara ini merupakan ibu-ibu RKI di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan di Lubuklinggau, yaitu sebanyak 250 peserta.

“RKI merupakan program wajib dari DPP PKS yang dilaksanakan oleh BPKK sebagai bentuk komitmen PKS untuk berkhidmat kepada masyarakat,” jelas H. Suhada.

RKI ini sendiri kegiatannya cukup banyak. Untuk ditingkat Kelurahan dan Kecamatan ada pemberdayaan perempuan dengan kegiatan jahit-menjahit, untuk remaja ada sekolah gratis dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan RKI, yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu-ibu di masing-masing kelurahan.

Masih menurut H. Suhada, “Untuk tingkat Kota, RKI akan menyediakan jasa konselor secara gratis. Kita bekerja sama dengan para konsultan ahli untuk menjadi konselor, seperti Psikolog Irwan Tony di bidang psikologisnya, Irwan Evendi dan Rosmala Dewi sebagai konsultan ahli keluarga dan Ustadz Raji selaku konsultan Ahli bidang syariat Islam. Sehingga ibu-ibu yang memiliki masalah di keluarga mereka, bisa dikonsultasikan kepada para konselor kita di RKI.”

Program ini dilanjutkannya, sebagai komitmen PKS membantu pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Mereka yakin, SDM yang baik berasal dari keluarga yang baik.
“Kita ingin membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan melalui RKI sebelum permasalahan semakin melebar. Untuk itu kepada masyarakat, mari kita manfaatkan fasilitas yang ada di RKI,” jelasnya.

Ketua BPKK DPD PKS Lubuklinggau, Eva Listia menjelaskan bahwa sudah sejak November 2016 lalu program RKI terlaksana di tingkat kelurahan. Dan kini program RKI lanjutan, menjadi bagian terpenting dari PKS untuk memberikan solusi kepada keluarga di Lubuklinggau.

“Kita bentuknya jasa konsultasi gratis. Ketika masyarakat terutama ibu-ibu ada masalah, silahkan datang ke RKI, akan kita bantu melalui konselor dengan jaminan apa yang diceritakan akan tetap dijaga kerahasiaannya,” jelas Eva.

Pihaknya sudah menyiapkan tempat yang nyaman, untuk ibu-ibu berkonsultasi.

“Kapanpun mereka butuh, tinggal datang ke RKI. Insya Allah akan segera kita bantu, untuk mencarikan solusi terbaik. Ini sebagai komitmen DPD PKD, untuk tetap bersama masyarakat,” jelasnya kembali.

Usai me-launching RKI, kegiatan dilanjutkan dengan talk show keluarga dengan tiga narasumber yakni psikolog Irwan Tony, Irwan Evendi dan Rosmala Dewi. Seusai acara, diadakan pemberian door prize berupa bingkisan menarik kepada peserta talk show yang beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.