PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Indah Raso Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan mengadakan sarasehan untuk perempuan (27/09). Acara yang bertajuk ‘PKS di Mata Perempuan Sumatera Selatan’ tersebut dihadiri oleh berbagai unsur perempuan di Sumsel diantaranya adalah para politisi perempuan dari berbagai partai politik, akademisi perempuan, aktivis perempuan, BKKBN, mahasiswa, serta ibu-ibu dari majelis taklim.

Ketua Pelaksana, Hj. Eliza Perwita Sari, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tak lain untuk memberikan ruang bicara kepada perempuan. Maka, dia sangat berterima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara tersebut. Sedangkan Ketua DPW PKS Sumsel H. Imam Mansur yang diminta menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara meyampaikan bahwa PKS memiliki prinsip washatiyah atau moderat. Sehingga dengan prinsip itu PKS mampu hadir ke tengah-tengah masyarakat.
Menurut Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Sumsel Ir. Hj. Fanin Nurlita Nainggolan, M.Si, acara tersebut bertujuan untuk memotret PKS dari sudut pandang perempuan Indonesia. Acara serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia dari rentang waktu September sampai November 2014.
“Goalnya adalah untuk mengetahui potret PKS di mata perempuan Indonesia,” katanya kepada wartawan usai acara berlangsung.
Menanggapi tidak tercapainya keterwakilan 30% perempuan di dewan, Fanin berharap kepada anggota DPRD Sumsel yang terpilih dapat menjadi corong dan tidak melupakan kebijakan yang berpihak pada perempuan.
Fanin juga menegaskan bahwa solusi permasalahan bangsa ini adalah pembangunan keluarga. Jika baik pembinaan keluarga maka akan baik pula masyarakatnya. Maka dari itu PKS sangat memperhatikan dan menekankan betul pembangunan keluarga.
Sarasehan itu juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari anak-anak kader. Beberapa anak kader bergantian menunjukan kebolehan mereka seperti puisi, musik, dan sebagainya.[amg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.