Suasana Haru Selimuti Jalannya Musda 4 PKS OKI

0
303

KAYUAGUNG, SUMSEL.PKS.ID – Pergantian kepemimpinan di tubuh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Komering Ilir (OKI) berjalan lancar, Minggu (25/10). Seluruh arangkaian persidangan juga dilaksanakan dengan damai, tanpa hura-hura dan ribut-ribut rebutan jabatan. Ada suasana haru menyelimuti saat Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumsel, Erza Saladin membacakan SK Kepengurusan dari DPP dan khitab qiyadi dari Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. Hampir semua peserta menundukan kepala dan menangis, mengingat amanah-amanah yang harus diemban pengurus ke depan.

Dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus DPD PKS OKI di Hotel Dinasti 2 ini, Erza Saladin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai baik yg berperan di struktur maupun tidak. Karena pada dasarnya setiap kader adalah orang-orang yang berperan dalam mengembangan partai dan dakwah pada umumnya. Selain itu dirinya juga mengajak semua hadirin yang terdiri dari para kader dan undangan dari partai politik lain serta tokoh masyarakat untuk saling membuka diri, bergandengan tangan dalam membangun OKI ke depan.

“Marilah kita saling membuka diri, kita cari persamaan-persamaan yang ada pada diri kita dan janganlah memperuncing perbedaan, sebab kalau kita terus berdebat tidak akan pernah menyelesaikan persoalan dan tidak pernah kita bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya kepada hadirin.

Selain itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumsel KH Thol’at Wafa Ahmad mengingatkan kepada para peserta Musda 4 DPD PKS OKI untuk mempertahankan PKS sebagai partai yang profesional.

“Keprofesionalan itu harus dimulai dengan perapian managemen, membangun SDM yang berdaya saing, dan membangun PKS menjadi partai yang mandiri,” ujarnya dihadapan Peserta Musda 4 PKS OKI.

Menurutnya, keprofesionalan itu harus ditandai dengan kemandirian finansial partai.

Murtadho Laharsen terpilih sebagai Ketua Umum DPD PKS OKI periode 2015-2020 menggantikan Askweni. Darmansyah dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum,. Sedangkan Sekretaris Umum diamanahkan kepada Febriansyah. Selain itu, ada dua orang perempuan yang menduduki posisi pimpinan partai ini, mereka adalah Nurur Ramadhani sebagai Bendahara Umum dan Siti Muslika sebagai Ketua Bidang Kaderisasi.

Ketua Umum yang baru, Mustadho Laharsen dalam orasinya menyikapi beberapa hal. Masalah kabut asap dan pembakaran lahan menjadi sorotan utama dari Anggota DPRD OKI ini. Selain itu masalah ketahanan pangan dan keluarga serta masalah lainnya juga tak luput disinggungnya.[3ska]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.