Suvei Median, Elektabilitas PKS Terus Mengalami Trend Naik

0
238

image

JAKARTA, PKS-SUMSEL.OR.ID   – Elektabilitas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin hari semakin membaik. Ketika awal tahun 2013 yang lalu mengalami kemerosotan bahkan dikatakan terjun bebas, justeru hari ini PKS mengalami trend kenaikan. Hal ini terlihat dari Survei yang dilakukan oleh Media Survei Nasinal (Median).

Direktur Riset Median, Sudarto dalam jumpa pers yang dilakukan di Boembu Desa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/3) menyampaikan bahwa PDIP dan Golkar bersaing ketat memperebutkan posisi pertama, ada 6 parpol yang bersaing memperebutkan posisi ketiga, salah satunya PKS. Elektabikitas PKS menurut survei ini pada 5,1 persen.

Survei ini dilakukan terhadap 1.500 responden yang merupakan WNI dan memiliki hak pilih. Margin of Error survei sebesar +/- 2,55 persen di tingkat nasional dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan pada 28 Januari-15 Februari 2014. Sampel dipilih secara random dengan teknik Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi Propinsi dan gender di 33 Provinsi. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan metode face to face interview.

Berikut hasil survei elektabikitas parpol oleh Media Survei Nasional (Median): PDIP (21%), Partai Golkar (18%), Partai Gerindra (6,2%), Partai Demokrat (5,7%), PKS (5,1%), PKB (5,0%), PPP (4,9%) dan Partai Hanura (4,8%). [sumber: detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.