PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – “Saat kunjungan tadi saya berdialog dengan beberapa  pasien mereka mengakatan jika pelayanan  BPJS masih kurang dirasakan,” ujar Saiful Padli disela-sela resesnya ke Puskesmas di Jalan Merdeka Palembang seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (14/4). Dia mengatakan bahwa hal itu terlihat pelayanan ini masih menggunakan obat di bawah standar, dokter yang memeriksa hanya sekedar saja.
“Kalau beginikan masyarakat yang dirugikan,” keluhnya.

Pelayanan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga kini masih banyak dikeluhkan masyarakat.  Hal ini terungkap setelah Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil 1 Palembang melakukan reses ke Puskesmas yang berada di Jalan Merdeka Palembang.

Syaiful Padli yang merupakan Anggota DPRD Sumsel, Fraksi PKS, menerima keluhan masyarakat yang sedang berobat menggunakan kartu BPJS. Beragam keluhan disampaikan pasien BPJS mulai dari obat yang dibawah standar hingga pelayanan yang tidak maksimal.

Syaiful menyampaikan bahwa pelayanan BPJS yang diikuti masyarakat ini, masih kerap ditemui masalah birokrasi, dipersulitnya pasien hendak berobat.

“Saat kami lakukan kunjungan saja, pintu untuk pelayanan BPJS saja tidak ada petugasnya bagaimana dengan pelayan lainnya? Usai reses kita akan panggil pihak BPJS untuk melakukan Evaluasi,” tegas Saiful yang juga Anggota Komisi V DPRD Sumsel bidang kesejahteraan rakyat ini.

sumber: RMOL Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.