Warga Batam Gembira Adanya Yankes PKS

0
267
image
Suasana pelayanan kesehatan gratis yg disaksikan anggota DPR RI Herlini Amran
dan calon anggota DPD RI Raden Hari Tjahyono.

BATAM, PKS-SUMSEL.OR.ID – Warga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam menyambut positif kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis yang diadakan oleh DPC PKS Nongsa pada Ahad (26/1) di Kelurahan Sambau. “Pelayanan kesehatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan mengingat jika warga yang harus mendatangi rumah sakit atau puskesmas butuh waktu khusus.

Pelayanan kesehatan gratis yang diadakan PKS ini langsung menyapa warga untuk memeriksakan kesehatannya,” ujar Taufik kepada PKS Nongsa setelah memeriksakan ksehatannya. Dia mengatakan, sebelum memeriksakan kesehatannya dia tidak mengetahui kalau ada gejala asam ura

t. “Saya baru tahu kalau ada gejala asam urat. Biasanya kalau malam selepas kerja dan sebelum tidur suka ngemil atau makan kacang-kacangan,” katanya. Menurut Taufik, dia akan mengurangi kebiasaan makan kacang-kacangan sebelum tidur tersebut sesuai anjuran dari dokter yang memeriksanya. Taufik juga mengaku senang atas pemeriksaan kesehatan ini. “Saya cukup kenal PKS meskipun saya sebagai PNS,” aku Taufik.

image
Zubaidah, warga Kelurahan Sambau, Nongsa, Kota Batam

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Sambau lainnya, Zubaidah mengatakan sangat berterima kasih dengan pekayanan kesehatan yang diadakan PKS di wilayahnya.Terima kasih PKS yang telah sudi melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Dulu pernah ada yang mengadakan acara seperti ini, tapi yang ngadain orang-orang dari Singapura,” kata ibu rumah tangga yang mengalami tekanan darah tinggi ini.

Novianti, salah seorang Pemeriksa Kesehatan dari PKS mengatakan, berdasarkan catatannya banyak warga yang mengalami tekanan darah tinggi.”Ada tiga hal yang harus diperbaiki untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Pertama, perbaiki pola tidur, kemudian pola mandi dan juga pola makan,” kata Novianti yang juga merupakan calon anggota DPRD Kepri ini. Menurutnya, jika kita mengikuti tata cara yang diajarkan oleh Rasulullah saw, insya Allah kita akan senantiasa sehat.

Acara Pelayanan Kesehatan Gratis ini dilakukan bersamaan dengan acara Liqo Tansiqi Tarbawai 3 Besar atau LT3Besar yang dilaksanakan oleh seluruh DPC PKS se-Kota Batam setiap pekan. Acara ini selain dihadiri oleh para kader PKS Nongsa dan warga Kelurahan Sambau, juga dihadiri oleh Calon Anggota DPD RI, Raden Hari Tjahyono dan Calon Anggota DPR RI, Herlini Amran. [pksnongsa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.