Wujudkan 4 Level Visi PKS, DPTW Silaturrahim ke DPD PKS MUBA

0
335

SUNGAI LILIN, SUMSEL.PKS.ID – Silaturrahim antara Dewan Pengurus Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPTW PKS) Sumatera Selatan dengan Pengurus DPD, DPC serta kader PKS Kabupaten Musi Banyuasin kembali digelar (16/8). Acara yang dipusatkan di MD Building, Sungai Liln tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin dan Sekretaris MPW PKS Sumsel Saifurrahman. Acara dimulai sekitar pukul tiga sore itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Ketua DPD PKS Muba Dear Fauzul Azim dalam sambutannya mengucapkan atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya mengimbau untuk mengedepankan semangat menahan diri untuk memvonis orang lain dan menjelekkannya.

Sedangkan Erza Saladin mewakili Ketua DPW mengingatkan tentang pentingnya istiqomah di jalan dakwah.
“Mari terus istiqomah dengan tetap bersama kereta dakwah ini dan jangan sampai berfikiran untuk off dari jalan dakwah ini,” ajaknya kepada semua hadirin.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk mengwujudkan empat level visi pks yaitu visi level pembinaan, level kelembagaan, level kebangsaan dan kontribusi peradaban. Hal itu sesuai dengan pesan Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman.

Didaulat untuk memberikan taujih Sekretaris MPW PKS Sumsel, Saifurrahman. Dalam taujihnya, ustadz Saif begitu biasa dirinya dipanggil membeberkan bahwa kalau benar-benar seorang kader komitmen dengan tarbiah dan sifat-sifatnya yang selama dijalani maka kader pemula saja sudah cukup membereskan masalah-masalah yang di hadapi Indonesia.

Dirinya kembali menyinggung soal empat level visi PKS.
“Sebagai partai dakwah kita sudah mempersiapkan empat level visi, sebelum mencapai level keempat, kita harus melewati 3 level visi di bawahnya,” jelasnya dihadapan peserta yang begitu antusias mendengarkan.

Pertama, visi di level pembinaan. Yakni mencetak kader-kader yang bersih, peduli, dan professional. Dan itu sudah ada di AD/ART kita, sudah menjadi ciri partai kita. Yang mana keberhasilan di level ini akan menentukan keberhasilan di level berikutnya.

Kedua, visi di level kelembagaan, yang sudah kita rumuskan dalam Munas kita, menjadi partai yang transformatif, untuk melayani dan memimpin bangsa. Bagaimana kita bisa menjadi partai yang transformatif, kalau di level pembinaan kita tidak berhasil.

Ketiga, visi di level kebangsaan, ini tercantum dalam AD/ART, yakni kita ingin menjadi pelopor perwujudan cita-cita nasional, sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dan visi yang di level ke-4, yakni visi kontribusi peradaban. Tidak akan mungkin tercapai level ini kalau kita tidak bisa berhasil menyelesaikan visi di level sebelumnya.

“Untuk itu saya mengajak antum semua, mari bekerja, bekerja, bekerja! Untuk mewujudkan visi kita, menuju visi kontribusi peradaban,” ajaknya mengutip ucapan Presiden PKS.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dan ucapan saling memaafkan. Walaupun Idul Fitri telah lewat dan sudah masuk bulan Dzulqaidah namun suasana lebaran masih terasa.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.