Berita PKS Sumsel

KEMBARA PKS Sumsel Memperkokoh Semangat Kebangsaan

DPW PKS Sumsel melaksanakan acara KEMBARA (Kemah Bhakti Nusantara) selama tiga hari, tanggal 23-25 Desember 2019 yang bertempat di desa Muara Emil, Kec. Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dalam Amanah Sambutan, Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, menyampaikan 4 hal yang menjadi aspek kegiatan Kembara.

Pertama, Kembara sebagai sarana memperkokoh semangat kebangsaan, diantaranya melalui pendalaman materi Bela Negara.

Kedua, Kembara bertujuan untuk mengokohkan spiritual. Ketika berada dalam suasana bermalam di hutan, tentu ini diharap semakin menguatkan hubungan kepada Allah SWT serta menguatkan baik sangka kepada Allah SWT.

Ketiga, Kembara menjadi sarana untuk memperkokoh Pelayanan kepada masyarakat. Pasca Pemilu 2019, minat masyarakat bergabung dengan PKS semakin besar. Kondisi seperti ini tentu menggembirakan, artinya dengan banyaknya anggota baru PKS, maka akan semakin banyak tenaga untuk menebar kebaikan. Hal ini harus direspon positif oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) agar terus menambah regu-regu kepanduan di Kabupaten/kota masing-masing.

Keempat, Kembara juga sebagai sarana Rekreasi. Berada di alam terbuka, dengan hutan, sawah dan sungai yang mengalir deras, serta permainan out bond adalah diantara bentuk rekreasi tersebut.

Kegiatan diikuti oleh 150 orang peserta utusan dari beberapa kota/kabupaten. Direncanakan akan diadakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan untuk masjid dan karang taruna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *