Berita PKS Sumsel

Ketua Umum DPW PKS Sumsel Tuntaskan Safari Politik Pilkada di 7 Kabupaten

Tidak tanggung-tanggung didampingi seluruh Kepala Bidang DPW PKS se-Sumsel, Muhammad Toha mengunjungi 7 Kabupaten yang ikut Pilkada serentak, masing-masing Kabupaten OKUT, OKUS, OKU, MURATARA, MURA, PALI dan Ogan Ilir.

Dalam acara Safari Politik Pilkada tersebut Muhammad Toha berpesan agar mereka terus menjaga Motivasi, Orientasi dan Integrasi dalam berjuang memenangkan Pilkada.

Selain itu Ketum PKS Sumsel dan rombongan juga bertemu dengan:
1. Cabup OKU Timur Lanosin, ST dan Cawabup H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH.
2. Cabub OKU Selatan Popo Ali Martopo.
3. Cabup OKU Drs. H. Kuryana Azis.
4. Cabup Musi Rawas Utara : Drs. H. M. Syarif Hidayat, MM
5. Cabup MURA Ir. H. Hendra Gunawan, SH.
6. Cabup PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM.
7. Cabup Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Cawabup H. Ardani, SH., MH.

Berikut Sambutan Ketua Umum DPW PKS Sumsel dalam acara Safari Politik Pemenagan Pilkada :

Ada 3 Tujuan Konsolidasi Pemenangan Pilkada DPW PKS Sumsel dan 7 DPD PKS yang mengikuti Pilkada Serentak 2020 :

Pertama: Konsolidasi Motivasi
Motivasi beramal atau melayani atau berkhidmat untuk rakyat haruslah menjadi daya dorong dalam proses pemenangan Pilkada.

Dengan demikian sekalipun jika secara hitung-hitungan matematika Paslon yang kita dukung punya peluang besar untuk menang, misal karena lawan tabung kosong maka tidak berarti kita kader PKS boleh berpangku tangan, atau hanya menonton kemenangan, melainkan harus tetap beramal, bekerja untuk ikut andil dalam proses kemenangan tsbt. Hal tersebut karena pada gilirannya bukanlah hasil yang dilihat melainkan proses.

Kedua: Konsolidasi Orientasi
Mengapa paslon yang kita dukung harus menang?

Jawabnya karena Visi PKS adala menjadi Partai Pelopor dalam mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia sebagaimana yang terdapat di dalam Pembukaan UUD 1945.

Salah satu cita-cita Nasional Bangsa Indonesia tersebut adalah Memajukan Kesejahteraan umum, dengan demikian Bupati/Wakil Bupati punya kekuasaan yg besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yg berpihak kepada rakyat tersebut

Ketiga: Konsolidasi Integrasi
PKS dikenal sebagai partai yang superteam bukan Superman, sebagai partai yang mengutamakan musyawarah bukan memaksakan pendapat pribadi.

Dengan demikian semangat ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul, serta semangat bekerja sama bukan sama-sama kerja tersebut haruslah dibangun bukan hanya di internal PKS, melainkan harus dibangun dengan Paslon Cakada yang kita dukung, dengan Partai Koalisi, dengan Tim Relawan dan dengan berbagai pihak yang mendukung proses pemenangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *