Berita PKS Sumsel

Palembang Banjir, Relawan PKS Bantu Warga

Hujan deras sejak dini hari hingga pagi ini (25/12) menyebabkan banjir yang merendam hampir merata di seluruh pemukiman serta jalan utama di kota Palembang.

Banjir tak ayal melumpuhkan aktifitas warga kota Palembang, seperti di kelurahan 9 Ilir. Berada di daerah bendungan (dam), daerah ini menjadi salah satu kelurahan yang sering terdampak banjir apabila intensitas hujan yang sangat tinggi dan lama sehingga menyebabkan bendungan meluap.

Untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir, sebanyak 200 bungkus nasi untuk makan siang dibagikan oleh relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Alhamdulillah, terimo kasih nian dek. Tebantu nian kami yang dak biso masak karno banjir ini,” ujar Lusi (53th) kepada relawan PKS.

Inisiatif berbagi nasi bungkus ini digagas oleh Yulfa Cindo Sari (Anggota Dewan PKS DPRD Kota Palembang). Yulfa juga merupakan warga yang kediamannya tepat bersebelahan dengan bendungan. Kegiatan berbagi nasi bungkus ini kerap dilakukan relawan PKS ketika banjir melanda di kelurahan 9 ilir.

Relawan PKS ini merupakan warga sekitar yang rumahnya juga terdampak banjir. “Kami sangat senang bisa ikut berbagi dan sedikit meringankan beban para tetangga dan warga sekitar,” ungkap Yusuf yang rumahnya juga ikut terendam banjir.

Hingga malam ini, banjir di kelurahan 9 Ilir dan di beberapa wilayah di kota Palembang belum juga surut. (Rn/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *