PKS Muda Sumsel
Berita PKS Sumsel

PKS Muda: Rumah Besar Generasi Muda Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan

Palembang – Bidang Kepemudaan DPW PKS Sumsel melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri oleh  17 DPD PKS kabupaten/kota di Sumatera Selatan (18/04/2021). Pada Rakorwil ini dibahas program-program kepemudaan PKS yang akan digulirkan hingga ke tingkat daerah.

Beberapa program unggulan PKS seperti Sekolah Pembinaan Tunas Bangsa, Young Political Leader, Entrepreneur Akademi dan Tani Muda Mandiri merupakan bagian dari program PKS Muda Academy yang sangat diminati oleh Generasi Muda. Anggota DPR RI asal Sumatera Selatan I dari Fraksi PKS, Mustafa Kamal dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia diawali oleh mimpi para pemuda melalui lahirnya Sumpah Pemuda.

“Anak muda saat ini harus bisa memanfaatkan teknologi, agar lahir karya nyata yang menjadi warisan hingga generasi berikutnya. Sama seperti visi PKS menjadi yang terdepan. Muda-mudi PKS diharapkan mampu menjadi yang terdepan dalam akselerasi PKS di masa datang,” tegas Kamal.

Acara yang dibuka oleh ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha ini dihadiri juga oleh Ketua Gema Keadilan Sumsel, Mgs. Syaiful Padli dan Presiden Garuda Keadilan, Musthofa Faruq. Toha menceritakan kisah RA. Kartini seorang pemudi di masanya yang mampu membuat perubahan besar di Indonesia melalui pemikiran dan tulisannya.

“Jika Kartini masih hidup, sudah pasti beliau merupakan influencer di media sosial. Anak muda sekarang harus memanfaatkan media sosial untuk menyuarakan kebaikan agar suaranya didengar. Dengan bergabung di PKS, peluang aspirasi kita untuk didengar itu lebih besar dan manfaatnya lebih luas,” ujar Toha.

Toha menambahkan bahwa karakter PKS itu integral. PKS merupakan partai islam rahmatan lil alamin yang terdepan dalam membela rakyat. PKS juga mempunyai karakter super team dan bertumbuh. Karakter ini menjadikan PKS sebagai rumah besar bagi generasi muda untuk mengaktualisasikan diri dan mempersiapkan dirinya sebagai pemimpin di masa depan. (Humas)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *