Berita PKS Sumsel

Sekolah Digital PKS Sumsel Diminati Millenial

Palembang (29/11) — Kepala Bidang Humas DPW PKS  Sumsel, Taufik, meminta generasi millenial PKS tidak gagap terhadap perkembangan teknologi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Kepartaian berkonsep Sekolah Digital selama dua hari (23-24 November) di Hotel Azza Palembang.

“Saya berharap sekolah digital ini bisa dibawa ke daerah dengan membuat kegiatan yang serupa. Sehingga kader-kader di daerah juga mampu beradaptasi dengan dunia digital,” kata Taufik.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha S Ag. Menurut dia, humas memiliki peran penting dalam suatu organisasi. “Kegiatan sekolah digital tak hanya sampai disini saja, tetapi akan diselenggarakan juga untuk yang lainnya,” ujarnya. Hadir juga Sekretaris Dewan Syariah Wilayah Sumarno Ahmad Jamil.

Diikuti oleh 75 orang peserta dari 16 DPD PKS kota/kabupaten se-Sumatera Selatan, acara ini disambut antusias oleh para peserta. Animo tinggi dari peserta yang mendaftar secara online, yaitu sebanyak 150-an peserta membuat humas harus mengadakan seleksi untuk sekolah digital tahap pertama ini.

Adapun sekolah digital sendiri merupakan pelatihan khusus per-kelas meliputi materi jurnalistik kehumasan, fotografi, videografi, desain grafis (art), dan sosial media.

Kelas ini diisi oleh pembicara berpengalaman yang merupakan praktisi jurnalistik, fotografer dan desainer grafis profesional serta dihadirkan pula Presiden Relawan Digital dan Presiden PKS TV dari DPP PKS Jakarta sebagai instruktur.


Di hari kedua, diadakan Diskusi Panel dengan tema Peran Partai Politik, Anggota Legislatif dan Media dalam Mengubah Kebijakan dan Opini Publik. Pembicara yang dihadirkan adalah Dedi Supriadi (Wakabid Humas DPP sekaligus Aleg PKS DKI Jakarta), Mgs. H. Syaiful Padhli (Aleg PKS Sumsel), dan Hj. Nurseri Marwah (GM Sumatera Ekspress).

Penulis: M. Fadhil / Foto: Anton DC, Slamet, Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *