Berita PKS Sumsel Info Kegiatan

Setiap Anggota PKS Adalah Humas

PALEMBANG (24/04) – Pertama dalam sejarah, Pelatihan Bidang Humas DPW PKS Sumsel dengan peserta yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan dilaksanakan secara daring (24-25/04). Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibimbing langsung oleh praktisi dari lima matra komunitas yang ada di PKS, yaitu Relawan Literasi, Relawan Digital, PKS Foto, PKS Art dan PKS TV.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumsel Mgs. H. Syaiful Padli dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah pelatihan kehumasan ini diharapkan seluruh humas PKS di 17 kabupaten/kota segera bergerak dan berkonsolidasi hingga ke tingkat DPRa.

“Setiap anggota PKS adalah humas. Dengan keterlibatan setiap anggota PKS sebagai humas, maka kegiatan dan informasi PKS akan lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat,” tegas Syaiful yang juga Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Sumsel.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha. Penemu metode Sebulan Bisa Baca (SB3) ini mengatakan bahwa humas dapat belajar dari karakter kehumasan seorang RA.Kartini dan kisah burung Hud-hud.

“Karakter yang harus dimiliki humas yang pertama itu merakyat dan peduli. Karakter selanjutnya adalah rasa ingin tau yang besar dan terakhir adalah cepat dan tepat, karena sekarang kita bisa memindahkan tulisan, foto, gambar, video dengan waktu yang lebih cepat,” papar Toha.

Sebelum menutup sambutan sekaligus membuka pelatihan, Toha berharap agar informasi dan berita yang disajikan humas mampu memperkuat visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil’alamin. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *