Berita PKS Sumsel Info Kegiatan

Siapkan Bekal 10 Hari Terakhir Ramadhan, BPKK DPD PKS OKI Adakan Kajian Virtual

OGAN KOMERING ILIR (01/05) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS OKI mengadakan kajian secara virtual dengan tema “Muslimah menyambut 10 hari terakhir Ramadhan.”

Acara yang diikuti oleh lebih kurang 100 peserta ini dibuka langsung oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS OKI, Siti Muslikah. Dalam sambutannya, Siti menyampaikan bahwa bulan ramadhan ini merupakan bulan mulia.

“Bulan Ramadhan ini dikhususkan bagi kita kaum muslimin. Dimana pada bulan tersebut ada satu malam yang begitu berharga. Jika kita konversikan, pahala ibadah pada malam tersebut setara dengan seribu bulan.”

Kajian virtual ini diisi oleh Ketua BPKK DPD PKS OKI Prahesti. Prahesti memberikan sebuah analogi tentang ramadhan. “Ramadhan itu seperti kawan kita yang sudah lama berpisah, kemudian mengabarkan untuk bertemu. Pasti kita bahagia dan berbunga-bunga untuk menyambutnya. Segala macam persiapan terbaik kita lakukan. Begitu jg dengan Ramadhan,” ujarnya.

Ketua yayasan dan pendiri salah satu sekolah di Kayuagung ini juga menjelaskan bahwa ada beberapa aktifitas atau amalan yang bisa dilakukan pada sepuluh hari terakhir ramadhan. Seperti memperbanyak sholat malam, banyak berdzikir, memperbanyak doa, i’tikaf, dan memperbanyak sedekah.

Kajian ini ditutup Prahesti dengan sebuah kalimat yang indah. “Minta sama Allah supaya memampukan kita untk mencapai targetan-targetan kita selama Ramadhan.”

Semoga kita diberikan kekuatan dan kesempatan untuk memaksimalkan amal kita di 10 hari terakhir. (Humas DPD PKS OKI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *