Berita PKS Sumsel Info Kegiatan

PKS Ogan Ilir Launching ‘Rumah Berdaya’ : Wadah Pemberdayaan UMKM

Rumah Berdaya DPD PKS Ogan Ilir

DPD PKS Ogan Ilir meluncurkan program ‘Rumah Berdaya’, sebagai bentuk perhatian PKS terhadap pelaku UMKM, memberikan dukungan dan memberdayakan UMKM di Ogan Ilir, pada hari minggu (7/11/21), di kantor DPD PKS Ogan Ilir.

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Ogan Ilir, Ety Goestiariany menyampaikan bahwa Rumah Berdaya memiliki fungsi sebagai wadah pemberdayaan pelaku UMKM.

“Pelaku UMKM yang tergabung dalam Rumah Berdaya PKS DPD PKS Ogan Ilir ini akan diberikan pelatihan dan pembekalan wawasan keilmuan praktis, sehingga UMKM dapat semakin berkembang dan meningkat, tentu harapannya dengan pendampingan ini, perekonomian masyarakat dapat semakin meningkat”, kata Ety.

Program ini diresmikan oleh Ketua DPD PKS Ogan Ilir, Husnul Anam, didampingi sekretaris DPD PKS Ogan Ilir, Hardi Aji Bardawi.

“Semoga progam Rumah Berdaya ini dapat menjadi stimulus bagi pelaku UMKM untuk semakin meningkatkan usahanya”, kata Husnul Anam.

Husnul Anam Meresmikan Rumah Berdaya

Dihadiri juga oleh pengurus BPJE DPW PKS Sumsel, Ketua bidang, Dian Eko Prasetyo dan Sekretaris Bidang, Abdus Somad Demsyah Safar.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta pelaku UMKM dengan antusias menyambut dan mengikuti program Rumah Berdaya yang diluncurkan ini, dilanjutkan dengan seminar kewirausahaan yang menghadirkan Nara sumber pelaku usaha bidang Kuliner yang berprestasi asal Palembang.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami pelaku UMKM, membuka wawasan kami”, ungkap endang, salah satu peserta yang hadir

“Memberikan inspirasi, yang sebelumnya banyak hal yang belum kami ketahui prihal membangun usaha, dengan adanya kegiatan Rumah Berdaya ini, semakin membuka pengetahuan tentang peluang-peluang yang bisa dikembangkan pelaku UMKM, harapannya UMKM dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Ogan Ilir khusunya”, jelas Ahmad, peserta Rumah Berdaya, Pelaku UMKM pengolahan ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *