Berita PKS Sumsel Info Kegiatan

Fraksi PKS Sumsel : Hari Aspirasi, Terima Curhatan Guru Honorer Soal Kesejahteraan hingga Intensif

Hari aspirasi : mendengar dan menyerap aspirasi

PALEMBANG – Guru Honorer di Sumsel menyampaikan curahan hatinya (curhat) ke Fraksi PKS DPRD Sumsel.

Hal ini terungkap melalui program Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Sumsel.

Guru honorer yang tergabung Forum Komunikasi Guru & Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (FKGTH Sumsel), melakukan kunjungan ke Fraksi PKS DPRD Sumsel, Senin (14/6/2021).

Rombongan dari FKGTH Sumsel, yang hadir yakni Ketua FKGTH Ruslan, Sekretaris FKGTH Puji Mustika, Wakil Anggota FKGTH Darmawan.

Pengurus FKGTH ini diterima langsung oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli.

Setidaknya ada beberapa poin yang menjadi masukan dari FKGTH ke Fraksi PKS Sumsel diantaranya, soal kesejahteraan guru honorer di Sumsel.

Selain itu, persoalan insentif dan perekrutan PPPK .

Menangapi masukan dari pengurus FKGHT, Mgs Syaiful Padli mengungkapkan, belum cairnya insentif guru honorer sudah disampaikan ke Gubernur Sumsel bahkan langsung ke Kemendagri. Padahal, sudah ditunggu sebelum Lebaran.

“Kami barusan sudah dari Mendagri untuk menanyakan perkembangan insentif guru honorer,” kata dia.

Menurut dia, Pergub  Insentif Guru Honor yang ditunggu masih dalam kajian Bina Keuangan Daerah Mendagri, mengingat dalam pembuatan Peraturan Gubernur harus difasilitasi Kementerian Dalam Negeri dan  Kab/kota difasilitasi Pemerintah Provinsi.

Namun dirinya siap mengawal aspirasi Guru Honorer Non Kategori agar kedepan bisa mendapatkan kesejahteraan lebih baik lagi serta mendorong Pemerintah baik Provinsi maupun daerah agar terus memperhatikan nasib guru honor.

“Kami siap mengawal aspirasi yang disampaikan guru honorer, sehingga para guru mendapatkan kesejahteraan,” kata Syaiful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *